Cara Tepat Optimasi Instagram Untuk Bisnis Online

Salah satu media marketing untuk menjalankan bisnis adalah instagram. Disana seorang pebisnis atau pemilik usaha apapun itu bisa memposting barang dagangannya dan mempromosikan manfaat, keunggulan serta harga di bagian caption gambar tersebut.

Instagram kini menjadi media social untuk bisnis yang nomor 1 karena kemudahan dalam penggunaannya, banyaknya orang yang menggunakan social media instagram dan potensi yang sangat besar. Namun untuk semakin memaksimalkan potensi perkembangan usaha Anda di instagram, optimasi instagram untuk menjalankan bisnis online harus dipikirkan.

Lantas seperti apa cara tepat optimasi instagram untuk bisnis online? Berikut kami akan berikan informasi selengkapnya untuk Anda!

Cara Tepat Optimasi Instagram Untuk Bisnis Online

Pertama, buat akun instagram sesuai dengan kata kunci

Cara tepat optimasi instagram untuk bisnis online yang pertama adalah dengan membuat akun instagram yang sesuai kata kunci. Dengan membuat akun instagram yang sesuai kata kunci atas produk yang Anda jual maka tingkat closingnya akan lebih tinggi jika kita bandingkan juga dengan akun yang menggunakan nama brand.

Kedua, fungsi hashtag harus dimaksimalkan

Tentunya Anda sudah merasa sangat akrab dengan yang namanya hashtag atau tagar. Nah, penggunaan hashtag itu sendiri memang saat ini sudah salah kaprah dan sudah semakin bergeser. Padahal sebenarnya hashtag atau tagar fungsi awalnya adalah diciptakan untuk memfokuskan atau mengelompokkan tema atau topic informasi yang sejenis.

Dengan penggunaan hashtag yang tepat maka akan menjadikan suatu akun semakin populer sehingga menjadikan banyak orang tertarik dengan akun tersebut dan dapat menjadi followers dari akun yang bersangkutan.

Lakukan upload foto serta video semenarik mungkin

Cara ini menjadi bagian yang juga sangat penting. Dengan adanya video atau foto yang menarik, hal tersebut akan menjadikan konsumen suka dan tertarik. Kalau sudah demikian, maka kemungkinan closing yang didapatkan juga akan semakin besar.

Bangunlah komunikasi secara intens dengan konsumen

Cara ini sama halnya dengan ketika Anda memiliki suatu bisnis secara offline. Anda harus memiliki keterampilan untuk menjaga interaksi dengan calon konsumen. Sehingga dengan demikian calon konsumen Anda akan betah dan tidak pindah ke akun instagram lain untuk membeli produk yang ia butuhkan.

Intinya adalah bahwa Anda harus benar – benar menjawab semua komentar yang ditanyakan oleh calon konsumen ke foto yang Anda upload. Terlebih jika komentarnya mulai menanyakan tentang produk apa yang dijual kemudian bagaimana banderol harganya, ongkos kirim dan sebagainya.

Selain itu, Anda juga harus rajin melakukan komentar serta like di foto akun followers Anda. Jadi intinya Anda harus berusaha selalu ramah supaya konsumen merasa nyaman dan betah dengan akun Anda.

Hubungkan ke akun social media yang lain

Masing – masing orang tentunya memiliki banyak akun social media. Akan tetapi tentu mereka memiliki akun media yang menjadi favorit. Sehingga walau kita punya banyak social media, namun mungkin hanya satu atau dua saja akun yang paling sering dibuka.

Karena itu menyambungkan akun social ke akun – akun social media lain menjadi salah satu aspek yang sangat penting. Dengan demikian orang yang jarang membuka instagram dan lebih sering membuka facebook atau yang lainnya akan tahu tentang informasi Anda di instagram.

Itulah cara tepat optimasi instagram untuk bisnis online yang Anda bisa terapkan. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan inspiratif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Cara instan bikin Video Animasi

Coba Sekarang